Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga
    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Sukabumi, 29 Agustus 2023 - Dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas serta memelihara situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sirnasari, Aipda Adang Koswara, S.AP, melaksanakan Kegiatan DDS dan Ops BINA WASPADA pada hari Selasa, 29 Agustus 2023. Kegiatan ini dilakukan di Wilkum Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 11.00 dan berlangsung hingga selesai.

    Dalam sambutannya, Aipda Adang Koswara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polri dalam mencegah penyebaran paham radikalisme serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kehadiran tokoh agama dari wilayah Kecamatan Pabuaran turut menjadi bagian penting dalam kegiatan ini, sebagai bentuk sinergi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

    Dalam kesempatan tersebut, Aipda Adang Koswara juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Program yang diinisiasi oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Marully Pardede, SH., S.I.K., MH., dengan akronim "DEDE PRESISI" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien) turut ditekankan sebagai pedoman dalam menjaga keamanan dan kerukunan di wilayah tersebut.

    Tidak hanya sebagai wadah berbagi informasi, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan Bhabinkamtibmas. Segala keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Aipda Adang Koswara juga menekankan pentingnya berkolaborasi dengan pihak kepolisian, termasuk melalui Hotline Polres Sukabumi di nomor 110, dalam melaporkan kejadian atau informasi penting terkait kamtibmas.

    Dengan pelaksanaan DDS dan Ops BINA WASPADA ini, diharapkan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat semakin kuat. Langkah preventif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi upaya nyata dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lengkong.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Bripka Ibad lakukan pengaturan Lalu Lintas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Neurolog, Dokter Ahli di Balik Kompleksitas Sistem Saraf
    Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Penjaga Kesehatan Reproduksi Wanita dan Kehamilan
    Dokter Spesialis Anak, Penjaga Kesehatan dan Tumbuh Kembang Generasi Masa Depan

    Ikuti Kami