Kapolsek Palabuhanratu Intensifkan Patroli Dialogis, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan"

    Kapolsek Palabuhanratu Intensifkan Patroli Dialogis, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan"
    Kapolsek Palabuhanratu Intensifkan Patroli Dialogis, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan"

    PALABUHANRATU - Kapolsek Palabuhanratu, KOMPOL Roni Haryanto, S.IP, M.H, menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di wilayah hukumnya. Pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, personil Siaga Piket SPKT III, Bripka Diky Dz, dan Bripda Gilbert Y. Nadeak melaksanakan giat Patroli Diologis sebagai bagian dari upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan lonjakan kendaraan wisatawan di sekitar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, Bripka Diky Dz dan Bripda Gilbert Y. Nadeak melakukan sejumlah langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Mereka melibatkan diri secara langsung dengan wisatawan dan pemangku kepentingan setempat, membentuk keterlibatan positif antara polisi dan masyarakat.

    Salah satu langkah yang diambil adalah melakukan patroli di sekitar pantai, sambil memberikan himbauan keselamatan kepada wisatawan yang beraktivitas di sekitar area pantai. Upaya ini bertujuan untuk mencegah potensi kecelakaan dan memastikan pengunjung tetap menikmati liburannya dengan aman.

    Tidak hanya itu, anggota patroli juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung agar tetap waspada terhadap barang berharga mereka. Selain itu, disarankan agar kendaraan dikunci dengan baik guna menghindari tindakan kriminal dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

    Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan turut menjadi fokus patroli dialogis ini. Para anggota memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung wisatawan agar tidak membuang sampah sembarangan di area tempat wisata. Langkah ini diambil untuk memastikan kelestarian lingkungan dan kenyamanan pengunjung.

    Di lokasi wisata Balai Desa Citepus, anggota patroli memberikan himbauan khusus kepada penjaga parkir. Mereka diminta untuk selalu mengawasi kendaraan pengunjung dan tidak menetapkan biaya parkir yang berlebihan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rasa nyaman dan aman bagi para pengunjung yang datang ke pantai Balai Desa Citepus.

    Pada kesimpulan laporannya, Kapolsek Palabuhanratu, KOMPOL Roni Haryanto, menyampaikan bahwa wilayah hukum Palabuhanratu masih dalam kondisi aman dan kondusif. Upaya patroli dialogis terus ditingkatkan untuk memberikan jaminan keamanan serta pengalaman liburan yang positif bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasi indah ini.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Polsek Palabuhanratu...

    Artikel Berikutnya

    "Patroli Dialogis Polsek Cidahu Awasi Keamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Neurolog, Dokter Ahli di Balik Kompleksitas Sistem Saraf
    Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Penjaga Kesehatan Reproduksi Wanita dan Kehamilan
    Dokter Spesialis Anak, Penjaga Kesehatan dan Tumbuh Kembang Generasi Masa Depan

    Ikuti Kami